Senin, 24 Oktober 2011

Pentingkah Perawatan Payudara?


Perawatan payudara mungkin terdengar asing ditelinga Anda karena Anda berpikir merawat payudara tidak terlalu penting. Jika Anda berpikir seperti itu maka Anda memiliki persepsi yang salah. Merawat kesehatan payudara secara teratur diri merupakan suatu usaha meningkatkan kesadaran pribadi Anda tentang perubahan pada payudara dan dianggap salah satu metode yang paling penting untuk mendeteksi kanker payudara pada tahap awal.
 

Berlatih perawatan kesehatan payudara secara teratur mungkin termasuk melakukan pemijatan payudara secara teratur pada diri Anda. Pijat payudara secara teratur memiliki sebuah pesan penting yaitu cinta dan penerimaan diri adalah dasar untuk kesehatan yang baik. Pijat payudara secara teratur juga sangat membantu untuk belajar  mengenali dan merasa nyaman dengan perubahan payudara yang normal yang mungkin terjadi selama siklus bulanan Anda sebagai hormon berfluktuasi. Faktor kunci  dalam melestarikan dan mempromosikan jaringan payudara yang sehat adalah aliran cairan getah bening yang konsisten atau drainase limfatik dalam di sekitar payudara Anda. Cairan limfatik atau bening berfungsi untuk menghilangkan kotoran selular dan limbah-oleh-produk fungsi sel normal serta membawa sel kekebalan untuk melawan infeksi dan pertumbuhan jaringan nakal, seperti kanker.
 

Banyak penelitian mendukung gagasan bahwa ketika wanita memakai bra maka membatasi aliran getah bening di dalam jaringan payudara. Karena sistem limfatik bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dari tubuh kita, peneliti telah menyimpulkan bahwa membatasi aliran getah bening memiliki potensi untuk berkontribusi terhadap perkembangan kanker payudara, serta kondisi payudara jaringan lainnya. Untuk memastikan aliran getah bening sehat dan jaringan payudara sehat, olahraga dan peregangan benar-benar penting.

Sebagai wanita, Anda harus merawat payudara sejak dini agar payudara tetap sehat. Anda pasti tidak ingin dan tidak nyaman ketika terjadi gangguan atau terkena penyakit kanker payudara.

1 komentar: